Cari Blog Ini

Jumat, 31 Oktober 2014

Private beach ala pantai Dadap Ayam

Assalamu'alaikumAlhamdulillah atas segala karunia & nikmat Alloh SWT ane masih diberi kesempatan untuk terus mengeksplorasi indahnya bumi nusanatara ini. Dan untuk TKP edisi kali ini yaitu pantai Dadap Ayam. Pasti belum pernah dengar ya gan??? Yup, pantai ini tergolong pantai yang jarang dijamah wisatawan, hanya penduduk lokal Gunung Kidul yang sering datang kemari untuk mengambil tumbuhan laut. Lewat mana jalannya gan?? OK, sabar gan,,, Jadi pantai Dadap Ayam ini terletak di sebelah timur pantai Ngobaran & sebelah barat pantai Dluwog. Jadi kalo agan berada di pantai Dluwog, tinggal jalan kaki kebarat aja. Kalo agan berada di pantai Ngobaran, tinggal jalan sebelum belokan gapura ke parkiran Ngobaran.
Nach apa yang menarik disini??? Pantai Dadap Ayam memiliki pasir yang terpisah menjadi 2 bagian. Pasir yang memanjang hingga ke bibir pantai ini dipisahkan oleh tebing. Karena masih alami, disini banyak hidup beberapa flora laut. Waktu ane kemari, ane bertemu sepasang penduduk lokal yang sedang istirahat di bawah tebing. Dan kedatangan ane mungkin mengagetkan mereka lantaran hanya orang tertentu yang tahu keberadaan pantai ini. Setelah beberapa menit ngobrol dengan mereka, maka ane segera abadikan pantai ini. So enjoy this becah gan,,,








pasir yang sebelah timur gan,,,


ni pasir yang sebelah barat




Nich gan di buffer dulu :


Yach, waktu ane menginjakkan kemari & bertemu dengan penduduk lokal yang sedang mencari sesuatu untuk menghidupi keluarganya, sungguh hati ane gak tega gan. Secara, sepasang kakek-nenek yang sudah uzur berjibaku di bawah terik panas & bertempur ombak. Rasa syukur tak hentinya terucap, karena secara logika kehidupan ane lebih layak dari mereka. Mungkin hanya doa yang bisa ane panjatin agar mereka tetap tegar & istiqomah menghadapi hidup ini. Alloh Yang Maha Rohman & Rokhim, memberikan jalan rezeki nya berbeda-beda. Seperti dalam QS Al-Layl : 4


1 komentar: