Cari Blog Ini

Selasa, 28 Oktober 2014

Bertemu Rusa di Wanagama



Assalamu 'alaikum
Alhamdulillah atas segala karunia & nikmat Alloh SWT ane masih di beri kesempatan menyambangi indahnya bumi nusanatara. Dan untuk TKP edisi kali ini yaitu hutan Wanagama. Pasti agan agak lupa-lupa ingat ya. Nach, hutan Wanagama ini yang terletak di Gunung Kidul tepatnya kalo agan mo pantai lewat jalur Yogya-Wonosari. Udah ingat kan??? #yuhu,,,


Untuk mengjelajahi hutan ini tentunya ane gak jalan kaki donk #kesel banget,,, Ane ke sini pake dengan Wibi #sopo kuwi??? Wibi adalah nama sepeda ane gan. Dialah yang menemani ane tiap shubuh membelah kesunyian & dinginnya pagi ke masjid #he,,he,,

Untuk track disini sudah di cor blok jadi gak begitu off road banget. Cuma yang jadi tantangannya tuh tracknya yang terjal abis. Jadi harus hati-hati.




Setelah agan mengitari hutan, maka agan bisa maen bentar basah-basahan di sungai. Buat spot photo juga keren lho gan,,



Kalo udah puas maenan air, lanjut lagi buat ketemu ama rusa. #What ada rusa? Yup, di sini ada tempat penangkaran rusa. Lumayan banyak jumlahnya, tapi agan gak bisa mendekat. #yah sayang,,,






Nach pas kemarin ane kesini udah kesiangan jadi agak panas. #huft,,,



me in action
Nach di hutan ini banyak tumbuh pohon kayu putih. Dan disini juga ada pabriknya untuk mengolah minyaknya. Kalo agan mau kemari, bagusnya pas peralihan dari hujan ke kemarau. Karena pohonnya berwarna hijau & masih rindang. Jadi kalo kesiangan kayak ane kemarin gak kepanasan.
Dan ketika ane melihat pengolahan kayu putih ini, deru mesin tak hentinya bersuara. Subhanalloh,,, ternyata hutan ini berguna juga bagi ekonomi masyarakat. Alloh ciptakan mahkluk yang ada di hutan ini sangat berguna bagi kehidupan manusia. Seperti dalam QS Ash-Shu'ara : 7

Tidak ada komentar:

Posting Komentar