Cari Blog Ini

Senin, 13 Oktober 2014

Spot slowspeed-an di pantai Dluwog



Assalamu'alaikum
Alhmadulillah atas segala & karunia Alloh SWT ane masih di beri kesempatan & kesehatan untuk terus menyambangi indahnya bumi nusantara. Dan untuk edisi kali ini yaitu pantai Dluwog. Pasti belum pernah dengar kan? #he,,he,, Orang Gunung Kidul aja belum banyak yang tahu juga # he,,he,, Nach pantai ini terletak di barat pantai Ngrenehan. Kalo dengar pantai Ngrenehan pasti udah tahu donk?? Yup, jadi rutenya agan harus ke pantai Ngrenehan dulu, ntar sebelum sampai parkiran, di sebelah kanan jalan atau selatan jalan ada jalan masuk yang ada portalnya. Nach agan parkirin di pinggir jalan terus masuk lewati portal hingga bersua dengan pantai yang elok ini. Lah kenapa ada portalnya gan?? ntar ane jelasin di akhir cerita aja ya,,, #yach,,,, Terus apa yang menarik di pantai ini sich? #mesti takon ngono tho,,, Nach setelah agan ketemu pantai ini, view dari atas keren banget dach. Untuk menuju kebawah disini sudah ada tangga yang disemen. Pantai ini memiliki pasir yang tidak begitu luas disertai batu karang yang berukuran besar. Waktu pandangan pertama ane sampai disini, kata syukur tak hentinya terucap. Subhanalloh,, keren buanget,,,,, Yach melihat struktur pantai yang lagi surut lalu tampak karang yang berkulitkan rumput hijau bergelombang meningkatkan hasrat njepret makin tak terbendung. Pantai mengingatkan ane dengan pantai Wediombo. Yup, pantai yang pualing joss buat  slowspeed-an. Andaikan pantai ini menghadap ke barat, ane sering-sering buat nongkrong disini sambil nyunset #ndadak di geser dewe,,, he,,he,, So gak usah kelamaan karena udah pada penasaran, enjoy this beach gan,,,














Ok, sekarang ane jelasin kenapa ada portal di jalan masuk. Nach, menurut penuturan penduduk sekitar, tanah di dekat pantai ini sudah di beli orang Yogya #what??? are u sure??? Yup, ane sendiri udah gak kaget dengar pernyataan kek gini, hanya yang ane sayangin tuh kenapa jalannya di portal #huft,,, Hidden paradise yang ane samperin di gunung kidul hampir kayak gini semua, orang pada beli tanah dengan letter C lalu di jadiin lahan pribadi. Yuk, jaga tempat indah ini dengan tidak mengotori sampah & berperilaku serta bertutur kata baik serta jangan maen jual aja.
Di buffer dulu gan : (kalo agan pake iOS lancar jaya kalo pake android ada yang gak bisa)

Ketika sore tiba, banyak penduduk yang mencari rumput laut, keong, dll. Flora & fauna laut menjadi berkah bagi mereka. Karena semua yang ada di laut adalah halal. Meski ikan telah menjadi bangkai sekalipun. Seperti dalam QS Al-Ma'idah : 96


Tidak ada komentar:

Posting Komentar