Cari Blog Ini

Kamis, 02 Oktober 2014

Full entertainment di Parangtritis



Assalamu'alaikum
Alhamdulillah atas segala karunia & rahmat Alloh SWT ane masih mampu melangkahkan kaki mengunjungi indahnya bumi nusantara ini. Dan untuk TKP edisi kali ini yaitu di pantai Parangtritis. Yup, pantai yang sering disebut Paris (singkatan) berada di ujung selatan Bantul ini sudah sangat familiar bagi warga Indonesia. Jika agan start dari Yogya tinggal lurus terus ke selatan dari jalan Parangtritis hingga bertemu dengan TPR & harus nebus 5K buat masuk ke pantainya. Lalu untuk parkir motor kalo siang kena 3K tapi kalo inap kena 4K.


Pasti agan mau ane kasih tahu donk biar masuknya free #mau,,, hari gini siapa yang gak mau gratisan #he,,he,, Nach kalo pingin free masuknya, untuk menuju kemari agan harus lewat Panggang, Gunung Kidul #busyet jauh amat,, Jadi biar gak kejauhan, paginya agan travelling di pantai daerah Panggang (Gesing, Wohkudu, Kesirat, Bekah, dll) lalu sorenya baru ke Paris. Kenapa ke Parisnya harus sore??? Suasana sunset di Paris lebih dramatis gan,,, #cie,,, Selain itu suasana yang gak begitu panas bikin kita betah buat main-main disini. Pantai yang memiliki bentangan pasir hitam nan luas ini sekarang muncul berbagai macam hiburan. Mulai dari dokar yang bisa membawa kita menuju ujung timur & barat Paris, atau dengan ATV & motor trail. Selain itu agan juga bisa berpose dengan Kuda. Lalu disini agan juga bisa main surfing #what are u sure??? Yup, agan bisa lihat surfer muda yang sedang berjibaku dengan ombak. Kalo angin sedang bagus, agan juga bisa terbang dengan paralayang yang take off dari Parangendog. Buanyak buanget kan hiburannya,,, So check this out gan,,,

ujung timur paris

kalo ini paramotor tapi gak di sewa in

jangan ngebut lho gan,,,
 




tetapi asyik kok gan,,,
And its time for sunset ,,,,


posenya anak muda mesti kek gitu,,,
 






Dan jangan buru-buru pulang dulu karena after sunset nya tuh gak kalah keren lho,,,



Gelap mulai menyapa namun suasana di Paris masih ramai. Penjual ronde & jagung bakar banyak menggelar lapaknya. Karena langit waktu itu cerah, maka ane sempatin aja buat hunting milkyway. Setelah sholat Maghrib & Isya, ane siapin tuh peralatan & langsung menuju ke pantai. Busyet, gelap kayak gini masih ada muda-mudi yang berduaan. Astagfirulloh, ini pada ngapain coba??? Yach karena ane gak punya banyak waktu langsung aja ane cari spot. Entah kenapa tiba-tiba tercium bau harum bunga. Ane kira disekitar ada bunga beneran. Setelah ane center kok kagak ada apa-apa. Lalu ane putusin pindah spot lagi. Dan lagi-lagi bau harum bunga tuh ada lagi #Astagfirulloh nich apaain sich? Lalu ane pindah lagi & lagi-lagi tuh bau harum ada lagi. Setiap ane nengok ke kiri atau ke belakang tuh baunya makin terasa #luweh lah,,, iki opo,,, Lalu ane langsung aja bidik milkyway aja. Tapi kok hasilnya kotor. Setelah ane perhatiin ternyata ini karena butiran pasir yang tipis terbang berkat anginnya yang semakin besar. Pantesan pas hunting milkyway di pantai Baru tuh juga kotor hasilnya.


jam 19.30
Yah, meski disini suasana cukup mistis tapi ane gak peduli. Bau itu yang awalnya mengusik ane tanpa pikir panjang ane hiraukan. Ane percaya adanya mahkluk gaib, tapi karena ane merasa gak ganggu ya ane biarin aja. Dan mereka juga makhluk Alloh seperti kita juga yang diciptakan untuk menyembah-Nya. Seperti dalam QS Adh-Dhariyat : 56



Tidak ada komentar:

Posting Komentar