Cari Blog Ini

Kamis, 28 Agustus 2014

Jangan tertipu di pantai Seruni



Assalamu'alaikum
Alhamdulillah atas segala karunia & rahmat Alloh SWT ane masih dapat menikmati indahnya bumi nusantara ini. Dan untuk TKP edisi kali ini yaitu pantai Seruni. Udah pada tahu kan dimana pantai Seruni berada? #belum gan!!! Iya-iya dech,,, pantai Seruni ini terletak di Gunung Kidul tepatnya di sebelah timur pantai Pok Tunggal. Kalo dengar pantai Pok Tunggal pasti udah pada tahu donk? #yuhu,,,,, Jadi untuk menuju kemari jalannya sama dengan menuju Pok Tunggal tapi ntar setelah melewati jalan masuk, agan akan ketemu pertigaan. Kalo lurus menuju Pok Tunggal kalo belok menuju Seruni & sekarang udah ada papan petunjuknya. Sayang seribu sayang, jalannya masih off road gan #huft,,,, Seingat ane di papan itu bertuliskan pantai air terjun Seruni #ada air terjunnya???? Ane sebenarnya udah tahu maksud air terjunnya itu apa. Dulu pernah diajak ke sini ama teman-teman kuliah tapi ane pas gak bisa karena ane disuruh jadi MC peresmian pengurus Muhammadiyah di kecamatan ane. Dan lebih gilanya lagi, teman-teman ane tuh jalan kaki dari pantai Indrayanti. Padahal dari Indrayanti harus melewati pantai Trenggole-Watulawang-Pok Tunggal-Daud-Seruni. Jauh banget gan,,, Pantesan cewek-cewek yang pada ikut pada teriak-teriak #he,,he,, Nach untuk menuju ke pantai Seruni bisa dilalui dengan motor & mobil. Ya itu tadi, jalannya masih off road banget. Kalo menurut ane sadis nya level 8 dech. Karena lumayan panjang dan gak ada bonusnya hampir sama dengan trek pantai Timang. Namun pantai ini sudah mulai berkembang dengan dibangunnya tempat parkir & warung. So check this out gan,,,,








Mana air terjunnya???? Yup pertanyaannya itu selalu terlontar dari pengunjung karena terpengaruh papan petunjuk tadi. Dan banyak yang agak kecewa bahkan galau jika mengetahui hal sebenarnya. Maksudnya apa nich? #garuk-garuk kepala,,, Ni ane jabarin semuanya ya gan biar gak kecewa ya, udah jalannya kayak gitu bikin tubuh bergetar 3 skala richter & baut motor pada rontok masak di balas dengan rasa kecewa kan jadi gak asyik. Nach sebenarnya tuh,,,, #sebenarnya apa? Sebenarnya tuh,,, #sebenarnya apa?cepetan,,, Yah ane mo ngomong malah ente serobot duluan,,, #he,,he,, sory gan ane kepo banget,,, Ya udah diam dulu biar ane lanjutin #ya dach,,,, Sebenarnya tuh disini gak ada air terjunnya gan,,, what????? #berarti ane udah di PHP,,, Walah, bahasa mu ababil banget,,, #hiks,,,, Jadi sekali lagi biar gak pada kecewa disini tuh gak ada air terjun, yang ada tuh air dari pipa peralon kecil yang ditaruh diatas bukit terus jatuh ke bawah seperti air terjun & air nya juga gak banyak. Entah bagaimana bisa papan petunjuk itu bertuliskan air terjun. Mungkin biar pengunjung yang mau ke Pok Tunggal beralih ke Seruni kali ya? #mungkin lho!!! Namun gak usah kecewa banget, masak traveller gitu aja putus asa sich,,, So, apa Yang menarik di pantai ini? Nach di pantai ini hampir sama dengan pantai yang lain di Gunung Kidul lainnya yaitu memiliki hamparan pasir putih nan luas. Sehingga asyik untuk nyeburin diri buat basah-basahan seperti di pantai Sanglen. Yup, pasir yang luas hingga ke tengah ini jadi tempat enak yang doyan mandi di pantai. Di ujung sebelah barat terdapat batu karang besar yang menjadi hijab dengan pantai Daud. Sedang di sebelah timur berdiri kokoh batu karang dari kecil hingga medium yang cocok untuk slow speed-an & photo extreme. Nach terus air yang dari Kran tadi dimana? Nach untuk menuju airnya itu agan harus berjalan di atas batuan karang yang di sebelah timur. Hati-hati lho gan jangan sampai jatuh kayak ane di pantai Watulumbung #he,,he,,, Kalo agan gak yakin, pas di atas batu karang tuh, coba tengok ke atas, disana ada pipa putih kecil yang berakhir di sebelah timur & jatuh dibawahnya ada seperti goa kecil. Waktu ane kemari tuh ombaknya sedang pasang jadi gak bisa sampai dibawah goa kecil itu. Jadi sekarang udah tahu donk dimana air terjunnya eh air krannya itu? #siap gan,,,,, Byur,,,, #loh mau ngapain gan?,,,, ane mo mandi air krannya dulu,,,, #geleng-geleng kepala


tuh pipanya yang di atas


ni loh air pipanya,,, he,,he,,
me in action
Nich gan di buffer dulu : (kalo agan pake iOS lancar jaya, kalo pake android ada yang gak bisa)


Entah itu sengaja atau tidak tentang kata air terjun di papan menurut ane kurang baik. Bahkan bisa dikatakan bohong karena banyak membuat pengunjung kecewa. Ane sendiri gak suka bohong / dusta meskipun itu bersenda gurau. Yuk, belajar lagi hadis Bukhori & Muslim, mana yang di bolehkan dusta & mana yang tidak. Bahkan Alloh SWT juga melaknat orang yang suka berdusta. Seperti dalam QS An-Nur : 7


4 komentar:

  1. salam hangat dari kami ijin informasinya dari kami pengrajin jaket kulit

    BalasHapus
    Balasan
    1. Salam juga gan,,, silahkan dengan senang hati,,,

      Hapus
  2. thank's bro atas infonya....
    bsa buat bahan pertimbangan ane n friends...
    thank you so much....
    salam bikers from solo....

    BalasHapus
  3. itu pipa buat ngambil air dari sumber air terjun utk kebutuhan warung2 di sekitar pantai pok tunggal ato pantai lainnya mungkin gan.
    bukan pipa untuk bikin air terjun palsu. kayaknya kurang kerjaan banget klu bikin air terjun palsu kerana cari air di gunung kidul lumaya susah

    BalasHapus