Cari Blog Ini

Selasa, 02 September 2014

Snoorkling di umbul Ponggok

me in action
Assalamu'alaikum
Alhamdulillah atas segala karunia & rahmat Alloh SWT ane bisa di beri kesempatan untuk mengeksplorasi indahnya bumi nusantara ini. Dan untuk TKP edisi kali ini yaitu umbul Ponggok. Yup, tempat yang lagi naik daun yang berada di daerah Klaten. Kota yang berada di sebelah timur Yogyakarta ini memiliki potensi wahana air yang melimpah. Ponggok sendiri merupakan salah satu nama desa wisata. Dan untuk menuju kesini agan bisa memilih beberapa jalan. Yang paling mudah yaitu agan lewat dari GOR Klaten ke utara terus hingga ketemu jalan Karanganom (arah ke Boyolali). Lalu ikuti papan petunjuknya yang sudah ada di pinggir jalan. Umbul Ponggok berada di pinggir jalan, jadi mudah untuk menemukannya.

Untuk masuk ke area agan harus merogoh kocek 5K serta parkir 2K. Setelah masuk maka agan akan disajikan luasnya umbul seperti kolam renang. Kalo view dari atas gak beda jauh ama kolam renang yang laen. Tapi kalo agan masuk ke dalam air, bisa dipastikan view under water nya akan memelekkan mata agan. Yup, didalam umbul hidup beberapa jenis ikan tawar yang bersahabat. Karena view under water nya yang keren, tempat ini sering dijadikan latihan snoorkling & diving. Bagi agan yang mau snoorkling bisa sewa di TKP dengar tarif 5k-10k. Dan pastinya gak lengkap tanpa njepret di dalam air. Bagi agan yang belum punya camera under water bisa sewa juga dengan tarif 1/2 jam 60K & 1 jam 100K. Saran ane nich gan, biar barang bawaan aman lebih baik dititipin di warung aja. Jangan ditaruh di loker dekat pintu masuk karena kemarin ane lihat tuh gembok loker banyak yang sama jadi satu kunci bisa buka beberapa gembok loker. Kan jadi gak aman. Udah siap nyeburin diri gan??? Tunggu dulu jangan buru-buru donk,,, Warming up dulu biar gak kram otot. Isi perut juga tapi gak usah kekenyangan. Udah gak sabar ya? Check this out gan,,,,, (sory gan banyakan photo narsis ane,, he,,he,,)


siap nyelam
 





go down,,,,

action lagi,,
 




Puas banget kan gan??? Apa lapar??? Jangan khawatir, kalo agan lapar tinggal samperin beberapa penjual yang ada di pinggir umbul. Dan yang paling ane suka, HARGANYA MURAH BANGET. Yup, satu mangkok soto cuma 3,5 K & gorengan 5K. Sumpah ini murah banget. Dan para penjual yang ramah banget tuh bikin suasana jadi nyaman. Karena saking murahnya ane pun ngabisin 2 mangkok soto yang porsinya lumayan banyak #maklum efek nyelam,, Setelah kenyang, lanjut nyelam lagi,,#byur,,, Nach buat agan yang pingin njepret bareng ikan, nich ane kasih tips ya #CMIIW. Jadi kalo mo njepret bareng ikan tuh susah karena kalo dideketin ikannya pada lari. Biar ikan-ikan jadi dekat tuh di kasih pakan aja. Biasanya pada kasih nasi yang beli di warung, tapi jangan sama lauknya lho #he,,he,, Terus kalo agan yang gak kuat nyelam sampai bawah, agan bawa batu yang besar kemudian  posisi kan di bawah ntar agan jadi tenggelam. Setelah itu cari spot yang ada foreground atau background biar kelihatan kayak di laut #bingung,,,, OK, jadi setelah agan ketemu spot, agan kasih pakan di sekitar kaki agan terus sambil bawa batu agan nyelam, kalo udah sampai dasar batunya dilepas biar tangannya bisa gaya. Sementara ikannya masih di samping agan, langsung di jepret. Tara,,, photo under water seperti di laut.
nich gan video nya :

Kata syukur tak hentinya terucap ketika menikmati indahnya under water. Gak disangka umbul yang seperti kolam renang tapi dalamnya bak kehidupan laut. Apalagi ketika mendekati pusat umbul yang keluar langsung dari tanah. Sungguh luar biasa. Ikan-ikan yang biasanya bikin air asin, ternyata gak banget. Dari dasar tanah itu air yang jernih menyembul-nyembul keluar. Sontak saja bikin ane takjub. Teringat seperti surga yang mengalir sungai-sungai dibawahnya. Dan beberapa jenis sungai yang ada di surga tidak mempengaruhi yang lainnya. Di dunia saja begitu indah, apalagi di surga kelak. Subhanalloh,, Seperti dalam QS Muhammad : 15



2 komentar:

  1. Menarik untuk testing kemampuan foto underwater dari hp Sony saya di tempat ini :-)

    BalasHapus