Cari Blog Ini

Minggu, 10 Agustus 2014

Unforgettable night di pantai Pok Tunggal



Assalamu'alaikum
Alhamdulillah atas segala karunia & rahmat Alloh SWT ane bisa mengunjungi ciptaan-Nya yang indah di nusantara ini. Gak banyak orang yang seperti ane bisa punya kesehatan & kesempatan, kemampuan & kemauan, alhamdulillah ya Alloh. Nach untuk TKP edisi kali ini yaitu pantai Pok Tunggal #loh kan kemaren udah,,, Yup, ane udah menginjakkan kaki di pantai ini 4 kali. Tapi untuk kali ini kami ingin merasakan suasana malam di sini. Untuk menuju kemari agan cek aja di postingan yang lalu ya.
Sore itu ane mo nikmatin sunset di pantai Pok Tunggal. Namun kelihatannya sunset sore itu kurang sempurna karena angin bertiup menuju barat laut sehingga banyak awan menjadi hijab. Dan pada posisi itu matahari berada di utara khatulistiwa sehingga jika sunset pun akan berada di balik bukit. Meski gak sempurna tapi cukup keren untuk dinikmati.



after sunset
Setelah sang surya tenggelam di ufuk barat, maka kami segera melaksanakan sholat maghrib. Dan angin malam mulai menyapa gelap hari itu. Tak berselang lama kemudian kami mendirikan tenda. Nach untuk menginap di sini dengan tenda dikenakan biaya keamanan kalo 2-4 orang tuh 5K kalo lebih 20K. Uang ini yang narik warga sendiri. Setelah tenda berdiri kokoh, maka agar malam ini tidur nyenyak maka kami gelontorkan beberapa makanan ke dalam tenggorokan. Dan makanan ini resep favorit ane dari acara urban cook yang simpel tapi instan. Yaitu roti tawar+pisang+meses. Alhamdulillah nikmat banget dach,,, 


Setelah perut sudah mulai nyaman, ketika melihat langit, tiba-tiba,,,, Subhanalloh,,, keren banget,,, Bintang-bintang sudah berkeliaran,,, Bahkan ane bisa melihat dengan mata telanjang beberapa bintang yang jatuh. Ini malam yang keren abis,,, unforgettable night,,, Dan ane langsung mencari dimana milkyway berada,,, Dan tara,,,

19.00 WIB

Karena baru jam 19.00 an, jadi milkyway nya yang jelas masih berada di atas. Jadi mo cari foreground agak susah. Dan juga karena waktu Isya sudah tiba, alangkah baiknya menunaikan sholat Isyat dahulu. Setelah selesai, kami masih harus membereskan tenda. 90 menit kemudian,,, milkyway sudah mulai bergeser dan ini saat nya untuk mengabadikan malam yang indah ini ala Pok Tunggal.


di atas pohon yang fenomenal itu,,,
 


toni in action
me in action


is this a star???
Sebenarnya jika agan belum tahu posisi milkyway bisa menggunakan aplikasi. Kalo ane pake Sky guide di iOS. Tapi jika agan sudah mahir, milkyway bisa terlihat yaitu diantara bintang tuh ada putih-putih tapi bukan awan karena gak mungkin pindah posisi terkena angin. Nach disitulah milkyway nya gan. Dirasa sudah puas maka sudah saatnya merebahkan mata. Tapi ane set alarm dulu biar bisa bangun 1/3 malam akhir mo tahajud sekalin cari milkyway lagi. Beberapa menit berlalu dan Alhamdulillah ane bangun sesuai alarm yaitu jam 02.00. Langsung aja ane Tahajud dulu biar malam ini lebih sempurna. Setelah selesai langsung ane cari milkyway & dapat foreground tenda sendiri. Subhanalloh,,, kerennya gak ketulungan gan,,,


Alhamdulillah ya Alloh kau berikan nikmat untuk menikmati indahnya malam ini. Kesempurnaan malam dengan bintang-bintang sungguh sangat indah. Dan 1/3 malam akhir adalah waktu yang tepat untuk mengabadikan milkyway. Karena pada waktu itulah Alloh turun ke bumi & para mahkluknya mempersiapkan diri dalam posisi yang terbaik. Subhanalloh,,, Seperti dalam QS Al-Haj : 18



4 komentar:

  1. keren gan (y) bikin iri aja..... :3

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah matur nuwun gan,, ane masih nuebi nich,,, kapan travelling bareng gan,, gunung kidul ane kurang separo lagi gan pantai nya,,,

      Hapus
    2. siappp... kalo september gmana gan? rencana mau kemana?

      Hapus
    3. Sory gan baru sempat bls,, pny WA gak gan?

      Hapus