Cari Blog Ini

Rabu, 13 Agustus 2014

Merapi tak pernah ingkar janji



Assalamu'alaikum
Alhamdulillah atas segala nikmat & karunia Alloh SWT ane masih di beri kesempatan untuk menjelajahi bumi nusantara ini. Dan untuk TKP edisi kali ini yaitu di Kaliadem. Kalo agan yang penghuni kota Yogya pasti tahu banget Kaliadem. Yup bener banget, Kaliadem adalah tempat di daerah Sleman yang biasa untuk wisata Lava tour gunung Merapi. Nach pada ahad pagi itu setelah bangun ane menuju masjid untuk sholat shubuh bareng si WiBi. Setiap mo berangkat ane selalu melihat ke langit. Dan keadaan langit pagi itu cerah banget dengan terlihatnya bintang-bintang meski gelap masih bernaung. Setelah dari masjid, ane lihat lagi & memastikan bahwa langit tak berubah. Kemudian sesampainya di rumah seperti biasa mengawali hari dengan baca Al-Qur'an. Lalu ane lihat dari jendela shobek_playground bahwa 2 bangunan yang kokoh berdiri di utara ini sedang cantik banget dach. Pemandangan seperti ini sudah sering ane alami tiap pagi hingga stok photo sunrise & 2 mahkhluk ini menumpuk di lepi ane #he,,he,,. Lalu ane perhatiin langit di sekitarnya kok bersih banget. Ini pagi yang indah,,, Tanpa membuang waktu, langsung ane warming up motor sembari dengan sarapan susu hangat + 3 lembar roti. Seperangkat alat njepret sudah siap & langsung meluncur ke TKP. Hingga jadual bersihin rumah tiap hari ahad ane delay jadi ba'dha dzuhur. Dan pastinya agan sudah tahu donk jalan menuju Kaliadem.


Yup bener banget, agan tinggal ikuti jalan Kaliurang ke utara terus & ntar sebelum masuk TPR Kaliurang ada papan petunjuk ke kanan menuju Kaliadem. Ikuti jalan itu hingga ketemu pertigaan lalu ambil belok kiri. Dan ikuti jalan yang terjal itu hingga sampai di TKP. Selama di jalan ane gak henti-henti mengucap syukur. Subhanalloh ini keren banget, dari jalan aja puncak Merapi tuh terlihat jelas banget. Sumpah hanya kata syukur yang bisa terucap. Jika agan terjebak macet di jalan Kaliurang ane saranin lewat jalan Palagan. Nach sesudah mengikatkan motor di tempat parkir, langsung aja jalan ke atas. Jika agan capek bisa naek ojek sekitar 20K hingga ke rumah sang legendaris mbah Marijan. Tapi jika agan anak gunung tentunya pantang donk naek begituan. Setelah sampai di rumah mbah Marijan, agan jalan ke timur terus melewati tracking pasir.

sayang korban vandalisme,,, huft,,
 

Kurang lebih sekitar 20 menit sudah sampai di Kaliadem atau tepatnya di bunker. So karena Merapi sedang keren banget, kita nikmati dulu aja. So check this out gan,,,


lagi cantik banget,,, subhanalloh,,,
 

aktifitas penambangan
suasana Yogya yang berkabut
pintu bunker
show room nya edelweis,, duch knp di jual???
tulang peliharaan mbah Marijan
petilasan mbah Marijan
seperangkat alat musik
video recording,,,
alhamdulillah,, akhirnya bisa photo bareng,,

Nich gan video nya : (kalo agan pake iOS lancar jaya, kalo pake android ada yang gak bisa)

Ketika sampai Kaliadem, semua perasaan menjadi campur aduk gan. Rasa senang, kagum, syukur, haru, sedih, takut dll. Bahkan kaki ini enggan melangkah pulang sembari menikmati indahnya pagi itu. Sungguh luarbiasa,,, subhanalloh,, Gunung yang dulu ketika aktif membuat kota Yogya seperti kota mati. Bahkan ketika lahar dingin datang tiap sore, ane selalu bersihin rumah. Tapi pagi itu gunung yang terkenal aktif ini begitu indah & elok di pandang. Subhanalloh,,, Di lain sisi, ane juga merasa khawatir sekaligus was-was. Apabila terjadi hal-hal yang tidak di inginkan secara di tempat itu tuh deket banget. Dan yang membuat ane takut tuh ketika gunung-gunung ini pada hari kiamat. Seperti dalam QS Al-Waqi'ah : 4




2 komentar: