Cari Blog Ini

Rabu, 14 Mei 2014

Mini forest di pantai Sundak


Assalamu 'alaikum
Alhamdulillah atas segala karunia & nikmat Alloh SWT hingga sekarang ini ane masih dapat mengeksplorasi keindahan alam semesta ini. So, TKP pada edisi kali ini berada di pantai Sundak. Pasti agan udah tahu kan dimana posisi pantai Sundak. Yup bener banget,,, pantai Sundak terletak di sebelah timur Pantai Ngandong & di sebelah barat Pantai Somadeng. Jadi untuk rute menuju kemari agan bisa lewat jalan wonosari ato lewat panggang. Kalo ane prefer lewat Panggan gan #lancar jaya,,,wush,,,,, Nach setelah masuk TPR, ntar agan terus ke timur dari Baron, Kukup hingga Krakal. Nach untuk menuju pantai Sundak agan bisa lewat sebelah barat ato yang sebelah timur. Kalo sebelah barat agan masuknya jadi satu ama pintu masuk pantai Ngandong yang sebelah Timur. So enjoy this beach,,


rock formation di pantai Ngandong terlihat jelas dari sini
 

bikin suasana pantai jadi tambah adem,,,br,,br,,
umbrella VS cloud
 


pasirnya memang juara,,,,
tebing sebelah kiri
 
Sudah meningkatkan hasrat travelling mu belum gan???? #ojo karo ngeces,,
Pantai Sundak ini bisa untuk ambyur-ambyuran alias mandi. Tapi jangan sampai ke tengah lho gan,,, Jika musim liburan sudah tentu pantai ini ramai gan. Nach menurut ane yang spesial dari pantai ini adalah adanya hutan cemara kecil yang ada di bagian barat pantai. Suasana nya yang sepoi-sepoi basah serasa menampar gundah yang ada #bahasamu lek,,,,, Di hutan cemara kecil ini bisa untuk makan bareng-bareng keluarga gan. Udah adem, sejuk & indah. Keren abis dach,,, Dan satu hal lagi yang bikin ane seneng ama pantai ini yaitu adanya masjid yang berukuran besar gan. Agan bisa cek dach di semua pantai Gunung kidul, rata-rata adanya Mushola ato kalo ada masjid cuma kecil. Awalnya sich ane kagak tahu ada masjid, ketika waktu Dzuhur terdengarlah seruan adzan. Sontak ane cari tuh dimana sumber suaranya. Kirain ane dari menara speaker yang ada di pinggir pantai. Setelah ane cari-cari,,, eh,,, nemu dech ni masjid. Subhanalloh,,
nich gan yang bikin adem sekaligus betah
 
Nich gan di buffer dulu :
Melihat beberap macam tumbuhan yang ada di hutan cemara kecil di pantai Sundak ini langsung teringat betapa indahnya ciptaan Alloh SWT. Semua diciptakan-Nya dengan sempurna. Andai pohon-pohon itu warnanya merah semua, pasti bikin mata kita sakit. Tapi Alloh SWT ciptakan pohon-pohon itu kebanyakan berwarna hijau yang bikin mata kita jadi fresh. Dan juga Alloh SWT ciptakan berbagai macam tumbuhan yang jadi semakin indah dengan keanekaragaman. Seperti dalam QS Taha : 15


Tidak ada komentar:

Posting Komentar