Cari Blog Ini

Rabu, 28 Mei 2014

Cave tubing ala Kali Suci


Assalamu'alaikum
Alhamdulillah atas segala rahmat & nikmat Alloh SWT yang sampai sekarang ini dapat ane rasakan. Nach untuk edisi kali ini sebenarnya udah lama sich ane di TKP nya tapi berhubung belum pernah di posting nach sekalian aja dach. Dan ane udah ke sini 2 kali. Yang pertama ama teman kuliah & yang ini ama teman-teman kantor. Pasti agan udah tahu donk TKP nya. Secara tempat ini sekarang udah masuk acara di TV. Yup, bener banget. TKP nya masih berada di Gunung Kidul tepatnya di Semanu. Jadi lokasinya jika agan sampai di kota Wonosari, ntar ke timur aja sampai PLN (yang banyak menara listriknya). Nach ntar di sebelah selatan jalan ada papan petunjuk ke Kalisuci, ikuti aja jalannya & agan akan sampai di basecamp Kalisuci.

Setelah berada di basecamp, agan harus isi daftar dulu. Lalu ganti donk pakaian agan sekaligus memakai perlengkapan (helm+pelampung+pelindung kaki). Waktu ane dulu pelindung kaki nya dari peralatan sepak bola gan,,,#di arani koyo arep bal-bal an,,, Tapi kemarin pas ane lihat di TV udah ganti khusus pelindung kaki untuk cave tubing jadi lebih keren. Setelah semua sudah siap, saatnya menuju lokasi.
photo dulu di basecamp
Kurang lebih 5 menit jalan kaki dari basecamp dengan tanah yang berbatu. Tara,,,, sudah sampai di sungai Kalisuci. Nach untuk turun ke sungai nya, agan bisa lewat bawah ato terjun dari tebing atas. Nach Cavetubing di Kalisuci ini menggunakan Ban. Jadi gak usah takut kena batu jika menyusuri sungai nya lagian juga akan di pandu oleh mas-mas nya.
Sebelum turun ke kali photo dulu
Byur,,,,, setelah semua berada di kali. So, saatnya kita susuri Kali suci. Pertama agan akan melewati gua yang lumayan gelap. Hanya center dari pemandu yang menyala. Tapi gak usah khawatir karena cara untuk menyusuri harus pake formasi seperti ini gan,,




Setelah itu, agan akan bertemu tempat yang biasa untuk spot photo. So, its time to photo session,,,

Setelah puas di kawasan spot photo session, maka perjalanan di lanjutkan. Dan agan akan menemukan mata air hangat yang keluar dari samping sungai. Keren kan,,,, Dan agan akan melihat birunya langit & pepohonan yang berada di samping sungai. Kata orang ini luweng.


Setelah melewati Luweng maka agan akan menuju gua yang gelap atau di sebut blind spot.

Dan akhirnya agan sampai pada garis finish. Tapi tunggu dulu gak usah buru-buru pulang. Nikmati suasana terakhir di Kalisuci dengan photo session lagi gan,,,



Nach setelah puas,, maka saatnya kembali ke basecamp. Tapi masih ada tantangannya gan,,, #apa???? Nach untuk menuju ke basecamp harus melewati trek super terjal dulu gan. Dan untuk menuju ke atas maka dengan cara militer gan. Dengan berpegangan tali & pijakan kaki yang masih basah sekuat tenaga berusaha menuju ke atas. Dengan nafas terengah-engah akhirnya sampai di atas & mobil sudah menanti untuk mengantarkan ke basecamp.
Menyusuri Kalisuci sungguh luar biasa. Indahnya sungai yang bersih melewati gua & pepohonan sehingga menyegarkan pikiran. Dunia yang seperti ini saja sungguh menakjubkan. Apalagi kelak di Surga. Seperti dalam QS Ar-Ra'd : 35

Tidak ada komentar:

Posting Komentar