Cari Blog Ini

Kamis, 17 Juli 2014

Spot keren di shobek playground


Assalamu’alaikum
Alhamdulillah atas segala rahmat & karunia Alloh SWT ane masih diberi kesempatan menikmati ciptaan-Nya di dunia ini. Untuk TKP edisi kali ini hanya di rumah aja gan #walah ngopo neng umah? Tunggu bentar gan, maksud ane di rumah ane ada beberapa spot yang menurut ane joss #ora nganggo bukak sitik lho, he,,he,, Spot yang ada di shobek playground yaitu spot sunrise, sunset & milkyway #woo,,,, Alhamdulillah banget Alloh titipkan rumah yang lokasinya menurut ane nyaman banget buat menikmati hidup. Nach, udah 2 hari ini matahari cuti menyinari kota Yogya karena efek badai dari Filipina. Terdengar berita sich hanya beberapa hari saja, sehingga hampir seharian air hujan membasahi tanah Yogya. Padahal secara perhitungan sekarang musim kemarau. Yups, bersyukur & berdoa aja dech. Semoga hujan ini bermanfaat (Allohuma shoyiban nafi’a). Nach, pas kemarin habis shubuh ane lihat langit tuh kayaknya cerah banget. Dan ternyata perkiraan ane bener gan. Setelah sholat shubuh dari masjid. Ane langsung tenteng peralatan menuju spot sunrise. And,,,, check this out gan,,,
menanti sunrise
 
 
 
Nach karena waktu udah makin siang, so ane segera berangkat kerja. Seharian langit Yogya bikin ane ngiler gan #biru gak ketulungan he,,he,, Dari pagi hingga sore langit Yogya hari itu gak banyak berubah #marai pengen njepret,,, Sore mulai datang & lagi-lagi langit masih belum berubah. Ane berharap gak berubah hingga malam bahkan esok hari. Dan benar saja, ketika ane berangkat tarawih di masjid, langit masih belum berubah & yang lebih kerennya bintang-bintang sudah berkeliaran di atas langit. Hasrat njepret ane makin tak terbendung #sabar,,,sabar,,, Setelah sholat tarawih & tafsir Al-Qur’an selesai, maka ane langsung bergegas & berkemas-kemas buat dapetin milkyway. Maklum ane masih dendam karena kalo naek gunung gak pernah dapat. Jarum jam menunjukkan pukul 22.15, so ane langsung menuju TKP. Untuk TKP nya ane udah rencanain lama yaitu di lapangan samping masjid biar dapat foreground masjidnya. Dan ini gan penampakannya,,,

 
 
Subhanalloh, ane gak henti-hentinya mengucap syukur gan. Ini milky way keren yang pernah ane jepret. Karena ane masih pake lensa kit jadi gak jangkau milkyway yang ada di atas. Dan setelah ane perhatiin, garis milkyway yang di atas sebenarnya udah bisa dilihat dengan mata telanjang gan.
Setelah 45 menit ane belum dapat milkyway yang jelas, ya udah ane putusin pulang lagian juga udah malam. Setelah sampi rumah charge baterai dulu biar besok pagi bisa dapat sunrise lagi. Namun ane masih penasaran untuk melampiaskan dendam ini #malah koyo film silat,,, So, ane putusin lagi segera menuju spot milkyway. Dan hasilnya,,, kata-kata syukur itu tak henti-henyinya terucap. Alhamdulillah ya Alloh, Engkau beri ilmu yang bermanfaat kepada hamba-Mu ini,,, 
 
 


Subhanalloh,, ane masih shock lihatnya. Tanpa terasa waktu sudah hampir menuju dini hari. Jam 23.35 ane putuskan untuk kembali ke kamar & kata syukur masih saja terucap. Mendapatkan sunrise & milkyway teringat akan ayat Alloh dalam QS At-Takwir. Setiap ba'dha shubuh ketika menghafal itu ane jadi merinding, terharu & takut akan datangnya kiamat. Semoga kita terhindar dari hari kiamat gan,, aamiin

8 komentar:

  1. pake kamera apa gan? foto lowligthnya mantap

    BalasHapus
    Balasan
    1. Nikon D3100 gan,,, lensa kit,,, filter CPL Hoya

      Hapus
  2. wah keren.. aku di Jogja hampir nggak pernah lihat yg beginian.. Jogjamu ndi mas?? Salam kenal yo, aku Bagus. Kunjungi blog saya kalau sempat :) sunriseingnarnia.blogspot.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. matur nuwun gan,,, Jogja q asline etan malioboro gan,,, tapi seiki aq manggon neng jl. godean kulon ringroad,,
      salam kenal juga mas,, nambah konco,,,
      OK gan,, siap ane kunjungi,,,

      Hapus
  3. Balasan
    1. Ono gan,,,
      Twitter : @shobek_corp
      IG : shobek_corp

      Hapus