Cari Blog Ini

Kamis, 12 Juni 2014

Dunia satwa dalam bingkai Jatim Park 2

Assalamu'alaikum
Alhamdulillah atas segala rahmat & karunia Alloh SWT sehingga ane masih diberikan nikmat iman, islam & sehat hingga dapat menikmati indahnya cipataan-Nya. Nach setelah edisi lalu dari Gunung Bromo, lalu ane ama mampir di Jatim Park 2 di Batu, Malang.
Nach hanya 10menit kami sudah sampai di Jatim Park 2 dari rumah mas Ishaq. Setelah memarkirkan mobil, kami segera membeli tiket masuk. Beberapa pilihan untuk tiket, yaitu ada yang terusan dari jatim park 1 & 2, ada yang jatim park 2 & eco park atau cuma satu objek juga bisa. Karena waktu kita hanya punya jatah waktu sampai sore maka kita putuskan untuk beli tiket jatim park 2 & museum. Tiket masuknya bukan kaya karcis biasa lho gan,,, tapi berbentuk gelang #fashionable,,, Nach setelah masuk di arena jatim park 2, maka kita akan disuguhi aneka hewan dari keluarga monyet. Ternyata jenisnya banyak banget gan. Subhanalloh,,, ciptaan Alloh memang indah. Dari yang sekecil kepalan tangan sampai segede anak kecil.







Setelah disuguhi aneka monyet, maka agan akan dibawa ke lantai bawah yang banyak hewan di dalam kandang terbuka. Jadi kalo mo photo lebih buas gan.







Setelah puas photo session dengan hewan-hewan jinak. Maka agan akan dibawa ke kehidupan liar seperti padang afrika. Tapi tenang aja, hewan-hewannya masih dalam kandang yang separatornya dari kaca. Suasananya benar-benar mirip Afrika gan,,,



Setelah itu agan akan menghela nafas sejenak karena sudah tidak ada hewan lagi #loh do neng ngendi,,,, Sabar,, Uniknya disela-sela arena satwa terdapat arena bermain seperti di jatim park 1 ato Dufan gan. #whoooo,,, Jadi untuk melatih jantung agan harus cobain permainannnya ya,,, Sayang waktu itu hujan gerimis jadi ane ama temen2 gak bisa nyobain semua. Lalu setelah dari permainan, agan dibawa pada arena hewan buas. Yup bener banget, Singa & Macan menjadi tokoh utama disini. Dan uniknya display dalam tiap-tiap hewan keren banget. Ada juga mancing singa pake daging ayam. Tapi harus rela ngeluarin kocek lho gan,,, Dan yang paling rame photo gratis bareng bayi Macan.

Nach setelah itu agan telah selesai meng"khatam"kan jatim park 2 gan. Keren banget,,, Indahnya ciptaan Alloh dengan aneka satwa nya. Dan yang paling ane suka yaitu adanya patung kapal Nabi Nuh. Kisah Nabi Nuh yang atas izin Alloh dengan kapal besarnya dapat menyelamatkan berbagai macam binatang dari azab banjir besar. Kaumnya yang diperingatkan tetapi ingkar juga terkena azab. Bahkan istrinya sendiri yang nuzus (membangkang) juga terkena azab. Kisah kaum terdahulu seperti ini menjadi ibrah (pelajaran) bagi kita. Dengan ini harusnya kita selalu melaksanakan perintah Alloh & menjauhi larangan-Nya serta tidak menyekutukan Alloh. Seperti dalam QS Al-A'raf : 69


Tidak ada komentar:

Posting Komentar