Cari Blog Ini

Senin, 27 Januari 2014

Tongkrongan senja di pantai Nguyahan


Assalamu'alaikum
Alhamdulillah atas segala rahmat & karunia Alloh SWT kita masih bisa berjumpa lagi gan. Em,,, untuk TKP edisi kali ini yaitu di pantai Nguyahan. Pasti udah tahu donk gan lokasi nya? Yup, benar #prok,,prok,,prok,, Pantai Nguyahan berada di Gunung Kidul yang letaknya di sebelah barat pantai Ngobaran. Jadi trek menuju kemari sudah pasti tentu sama. So, setelah agan sampai di pantai Ngobaran, agan hanya tinggal jalan kaki ke sebelah barat dan sekarang jalannya sudah lebar. Dan pantai Nguyahan ini bisa untuk mandi gan #cihuy,,, basah-basahan,,,, Jadi jika agan ke pantai Ngobaran yang tidak bisa untuk mandi, agan bisa melampiaskannya hasrat mandi di pantai Nguyahan ini. So, enjoy this beach gan,,,,













ane mejeng dulu gan
Nach pantai Nguyahan ini merupakan pantai yang menghadap ke barat laut sehingga jadi tongkrongan asyik untuk menikmati sunset. Namun waktu ane kesini kemarin, awan masih menyelimuti langit. So ane kagak bisa timelapse sunsetnya #laen kali ya,,,
check this video gan:

Setelah mengeksplorasi pantai Nguyahan maka gak afdol kalo gak minum air ganja #waduh,,, ngeri ngombene ganja,,, eit,,, ini bukan ganja yang sejenis narkoba itu lho gan,,, #ow,,,, terus opo kwi artine??? Ganja di sini maksudnya degan gula jawa,,, #seger,,, Sambil duduk di bawah yang rindang tiba-tiba seorang bapak-bapak bertubuh gemuk berpotongan cepak sambil pesan air kelapa muda juga mendekati ane. Terus dia ngajak ngobrol ane :
"dari mana mas"
"dari Yogya pak", jawab ane.
Dia nanya nya banyak banget gan dan ane jawabnya seadanya saja. Maklum lah ane kalo ngobrol sama orang kayak gini kagak terbuka coz dia seorang tentara gan di lihat dari potongan rambutnya ama logo topinya. Biasalah seorang orang tua menasehati,,, yah ane terima ajalah. Setelah beberapa menit dia tanya ama pedagang kelapa muda.
"mas,,, kelapa muda ne ono seng enom ijo ra?"
"la kuwi ora enom po mas?" jawab pedagangnya.
"ora mas iki dudu kelapa muda neng kambil"
"ow,, kulo ganti mawon mas,,, sampun di unjuk dereng?" tanya pedagangnya lagi.
"dereng mas,,, dereng,,,"
#anda sedang belajar bahasa jawa,,,
Mendengar percakapan itu ane kaget gan,,, Padahal ane lihat dengan mata ane sendiri kalo dia udah minum air kelapa muda nya. Kok di tanya ama pedagang nya bilangnya belum. Ane jadi kasihan ama pedagangnya harus ganti kelapa muda nya. Padahal harganya cuma 8rb doank,, dibayar kenapa sich?? #astagfirullah. Ibrah yang dapat di ambil bahwa kejujuran sangat begitu penting dalam kehidupan. Baik untuk pedagang maupun pembeli karena akan saling menguntungkan keduanya. Seperti dalam QS Al-Isra' : 35


Tidak ada komentar:

Posting Komentar