Cari Blog Ini

Selasa, 31 Desember 2013

Kekecewaan di pantai Ngrenehan


Assalamualaikum
Alhamdulillah atas segala nikmat & karunia Alloh SWT, ane dapat mengunjungi deretan pantai yang ada di Gunung Kidul. Dan TKP kali ini yaitu pantai Ngrenehan. Pasti agan udah pada tahu kan? Yup, benar banget. Pantai Ngrenehan berada di Gunung Kidul bagian barat. Jadi ntar setelah agan melibas jalus Yogya-Wonosari, sebelum masuk kota ntar di pertigaan lampu merah ada papan petunjuk kalo belok kanan menuju pantai Ngrenehan & Ngobaran. Nach agan ikuti jalan itu hingga ketemu pertigaan kecil yang di sebelah kanan ada modern market Indromacet, agan ambil yang kanan lalu ikuti jalannya. Lalu agan ketemu pertigaan lagi yang di depan pertigaan ada modern market alufa macet. Nach kalo ke kanan maka menuju arah imogiri, so agan ambil yang kiri dan papan petunjuk sudah tersedia mengantarkan agan sampai ke TPR. Tapi jika musim liburan maka jalur Yogya-Wonosari macet habis, so agan bisa lewat jalur Imogiri. Dan jalurnya lancar jaya gan.
Setelah sampai TPR, lalu ikuti aja jalannya dan ntar ketemu pertigaan kecil lagi, kalo ambil yang kanan menuju pantai Ngrenehan dan Nguyahan, kalo ambil yang kiri menuju pantai Ngrenehan dan Torohudan. So agan ambil kiri dan sampailah di pantai Ngrenehan.



bule pun enjoy this beach gan
 









Pantai ini merupakan salah satu pantai yang dapat dijadikan arena mandi karena tidak begitu dalam. Namun pantai ini tidak begitu luas jadi kalo pas liburan terus pada mandi bisa di pastikan pantai ini kayak cendol bertebaran. Tetapi pantainya tetap keren.
Nich buffer dulu gan :
Beberapa ane sering ke sini ada pengalaman yang kurang berkenan, so agan harus hati-hati aja. Yaitu tentang makanan khususnya ikan yang di jajakan di warung. Pernah ane pesen ikan buat makan siang, astagfirullah ternyata ikan udah lama gan. Terlihat dari warna dagingnya yang kehitama-hitaman dan rasanya hambar. So lebih baik agan bawa bekal sendiri biar sehat sekaligus hemat. Dan jual beli yang curang itu tidak ada gunanya. Seperti dalam QS Al-Baqarah : 16

5 komentar:

  1. Mantab sekali info info pantainya. Terima kasih banyak

    BalasHapus
    Balasan
    1. sama-sama gan,,, terima kasih juga sudah berkunjung di blog ane,,, salam kenal

      Hapus
  2. gan, kalo mau diri in tenda di sini bagus nggak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Menurut ane tempat nya kurang enak gan,,, coz banyak kapal di pinggir pantai,, mending agan bangun tenda nya di pantai Torohudan aja yang letaknya di sebelah timur ngrenehan,,, suasananya lebih dapat gan

      Hapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus