Cari Blog Ini

Senin, 21 Oktober 2013

Pantai Jungwok tak seindah dulu


Assalamualaikum
OK gan,,, setelah selesai dari pantai Greweng, ane sekalian mampir donk ke pantai Jungwok. Maklumlah udah lama kagak ke sini. Tapi yang bikin ane penasaran karena udah dibuat jalan baru menuju ke sana. Coz dulu waktu ane ke sini hanya dengan melewati jalan setapak. Rasa penasaran ane meningkat gan dibanding rasa haus #maklum bar mlaku adoh banget,,, Untuk menuju pantai Jungwok tinggal ikuti jalan yang baru terus dan sampailah ke pantai Jungwok.
lewat jalan baru lebih mudah

Tapi,,,,, astagfirullah,,,,, its true???? Ane kayak kagak percaya gan,,,, ni mimpi ato berkhayal sich ane,,,, Dulu di pinggir pantai berjejer barisan pohon pandan tapi kini,,,,, tak kuat ane mengatakannya gan,,,, Beberapa pohon telah raib untuk membuat jalan dan sejenis rumah kecil,,, Kenangan dulu bersama teman-teman ane seakan sirna begitu saja,,,,
jalan setapak yang ijo banget #jaman ndisek
jump session #jaman ndisek
bisa mandi bareng juga #jaman ndisek
bisa mejeng juga #jaman ndisek
Tapi apalah daya,,, ane hanya bisa berdoa kepada Alloh semoga ampuni dosa-dosa mereka,,,Melihat kondisi pantai Jungwok yang menyayat hati membuat ane kagak tega berlama-lama disini #soale uwes terserang penyakit 4 NG (ngelak, ngeleh, ngelu, ngantuk).




sisa pohon pandan





14:30 WIB

Karena udah sore, kemudian ane balik ke pantai Wediombo lewat jalan setapak seperti waktu pertama ane ke sini ama teman-teman. Sampai wediombo dahaga udah gak tertahankan gan,, walhasil 2 gelas es jeruk sudah menggelontor tenggorokan ane. Glek,,,,glek,,,, segarnya,,,,, Tak terasa rasa letih masih belum sirna tapi waktu mengharuskan untuk segera beranjak. Sekitar jam 4 sore akhirnya ane harus pulang gan karena kalo kemalaman ntar kasihan teman ane udah boncengin ane. Adzan maghrib berkumandang dan alkhamdulillah ane udah sampai alun-alun kota wonosari. Langsung dah menuju masjid untuk sholat maghrib.
menara masjid gede wonosari
Selepas sholat maghrib, rasa lelah belum mau pergi. Melihat keramaian alun-alun Wonosari, maka ane sempatin buat jalan-jalan. Wow,,, tak kalah ama Alkid Yogya gan,,, #seiki kabeh meh podo.... Krik,,,, krik,,,, #ono jangkrik po??? kruk,,,kruk,,, #udu iki suaro seko weteng ngeleh,,,, Dari makan siang sama makan malam sekalian di merger,,,, nikmati kuliner di alun-alun wonosari
wedang ronde

rica-rica cakar
Melihat kondisi pantai Jungwok yang sudah tersentuh tangan manusia membuat keadaannya yang tak seperti dulu lagi. Jangan sampai kerusakan nya semakin parah. Seperti dalam QS Ar-Rum ayat 41 yaitu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar