Cari Blog Ini

Sabtu, 28 Maret 2015

blue lagoon ala Kedung Pedut


Assalamu'alaikum
Alhamdulillah atas segala karunia & rahmat Alloh SWT ane masih diberi kesempatan untuk menjelajahi indahnya nusantara ini. Maaf buat agan yang sudah lama menunggu ya, sejak desember sampai bulan ini sibuk banget. So gak usah berlama-lama dech. Yup, kesempatan kali ane masih mengeksplorasi di Kulon Progo. Daerah di Yogya barat ini memiliki hidden paradise yang keren abis. Dan tempat yang ane kunjungi kali ini Kedung Pedut. Bagi para Igers mungkin sudah gak asing dengan tempat ini. Kedung pedut berada di selatan drojogan mbang soka. Jadi untuk menuju kemari rute nya sama dengan menuju curug Kuncung Mas. Setelah agan sampai curung Kuncung Mas, jalan terus ke selatan terus nanti ketemu curug Mudal. Masih lurus terus ke selatan dan akan ketemu jalan ke menuju curug Mbang Soko. Nach agan harus ke selatan lagi ntar ketemu jalan yang bercabang, agan ambil yang kiri. Ikuti jalan itu dan sudah ada beberapa papan petunjuknya. Tak lama kemudian, tiba lah di tempat parkir kendaraan. Disini agan harus bayar masuk 2K & parkir 2K. Murah kan,,, Yach,,, namanya juga Yogya,,, he,,he,,,, Untuk sampai berada di kedung Pedut, Agan harus jalan kaki lagi. Tapi jangan khawatis, tracknya sudah di buat enak oleh penduduk sekitar. Sepanjang perjalanan juga banyak penjual makanan jadi gak usah khawatir. 10 menit kemudian, sampailah di kedung Pedut. So, enjoy this hidden paradise of Kulon Progo.








Nach setelah ane selesai motret, lalu ane ketemu dengan kepala desa yang sedang membuat gasebo di bagian atas. Melihat ane membawa seperangkat alat jepret, lalu saya di antara di bagian atas yang belum terjamah. Lalu keakraban mulai terajut ketika obrolan kami semakin nyambung. Kami pun mulai sharing tentang beberapa wisata yang ada di Yogyakarta. Obrolan itu semakin hangat karena bapak kepala desa mengajak saya menikmati hidangan teh panas & pisang goreng di warung salah satu warga. Keramahan warga sekitar membuat suasana semakin hangat. Enggan rasanya meninggalkan paradise di ujung barat Yogya ini. Tapi langit sudah mulai gelap & ane harus segera beranjak.
Keramahan penduduk sekitar menjadi dambaan setiap traveller. Tutur kata & nada bicara yang sopan membuat nyaman. Maka hendaklah kita juga harus berkata baik kepada siapa pun dalam keadaan apapun. Seperti dalam QS Al-'Isra : 53


1 komentar: