Cari Blog Ini

Rabu, 04 Februari 2015

Asrinya di Curug Kuncung Mas

Assalamu'alaikum
Alhamdulillah atas segala karunia & rahmat Alloh SWT hingga sekarang ane masih dapat menikmati ciptaan-Nya di bumi nusantara ini. Dan untuk musim hujan ini, ane lagi demen banget explore di Kulon Progo. Awalnya teman ane nantangin untuk menjamah daerah Kulon Progo & ane menyanggupinya. Dan untuk TKP edisi kali ini yaitu Curug Kuncung Mas. Tempat ini masih sepi lho gan #hehe,, Untuk menuju kemari agan ikuti jalan Godean ke barat terus hingga perempatan Nanggulan. Kalo ke kanan ke Suroloyo, agan lurus terus ke barat arah gua Kiskendo. Jalanan terjal harus agan lalui, so kondisi kendaraan harus fit. Pemandangan indah dari view atas seakan membiaskan rasa lelah. Setelah sampai Goa Kiskendo, agan lurus terus lalu belok kiri arah ke waduk Sermo. Ikuti jalannya terus hingga agan ketemu Curug Sigembor di pinggir jalan persis. Nach, Curug Sigembor ini akan jalan dikit lagi ntar ketemu jalan masuk yang nanjak. Nach ikuti jalan itu & tara,,,,, Subhanallah, Curug yang asri nan indah ini sudah langsung bisa dinikmati di pinggir jalan kecil. Parkirin aja kendaraan ke rumah penduduk & saat nya kita menikmatinya. Check this out gan,,,,

Waktu kemarin kesini baru beberapa jam hujan udah mulai turun jadi gak sempat explore semuanya. Karena curug ini memiliki beberapa tingkat yang sayang banget kalo dilewatkan. Nah nama kuncung mas ini menurut masyarakat sekitar diambil karena dulu di Curug ini ada ikan yang mempunyai warna emas di bagian kepalanya. Orang sekitar menyebutnya dengan ikan kuncung mas. Tapi sekarang ikannya sudah tidak ada sehingga Curug ini bernama kuncung mas. Kondisi disini masih alami lho gan, jadi harus dijaga. Jangan buang sampah sembarangan. Dan juga terdapat hewan liar yang hidup di sekitarnya. Nach waktu ane kesini kemarin, pas lagi asyiknya motret tiba-tiba dikejutkan oleh seekor ular. Alhamdullilah ular kecil sich. Tapi warnanya yang cantik bikin kaget aja karena tiba-tiba berenang di dekat kaki ane. Pada prinsip nya hewan seperti ini takut manusia jadi tetap tenang gak perlu takut gan.