Cari Blog Ini

Minggu, 30 November 2014

Trek menantang di Suroloyo

Andra in action
Assalamu'alaikum
Alhamdulillah atas segala karunia & rahmat Alloh SWT ane masih diberi kesempatan untuk menikmati indahnya ciptaan-Nya di bumi nusanatara ini. Dan untuk TKP edisi kali ini yaitu Suroloyo. Kalo agan yang berada di Jogja pasti udah gak asing donk. Yup, daerah yang berada di dataran tinggi bukit menoreh kulon progo ini sedang naik daun. Jika dari Jogja, agan tinggal ikuti jalan Godean ke barat terus melewati Kali Progo hingga nanti ketemu perempatan Nanggulan. Lalu belok kanan ke utara terus ntar udah ada papan petunjuknya menuju puncak Suroloyo.


Untuk sampai kemari, kondisi kendaraan agan harus fit. Karena trek menuju Suroloyo sadis level 9. Sebenarnya jalannya udah di aspal, namun yang menjadi perhatian yaitu lebarnya yang cukup untuk 1 mobil/ truk. Jadi jika ada mobil ato truk yang berlawanan arah agan harus menepi dulu #duh,,, Selain itu riding style agan harus mumpuni. Setidaknya bisa mainin engine break & shift down 2 gigi dalam waktu singkat.
Dan kemarin ane kesini ama Andra. Yup, pasti masih ingat juga siapa Andra itu. Anak orang kaya yang mulai kena racun traveling #he,,he,, Setelah sampai disini, hanya keluar kocek buat bayar parkir doang 2K.
Untuk menuju ke puncak Suroloyo, agan harus melibas trek tangga dulu. Anggap aja warming up gan,, #he,,he,, Jangan sampai ngos-ngos an kayak Andra lho gan. Kalo pas lucky, pagi hari bisa melihat siluet Borobudur #keren,,, Setelah sampai puncak, panorama yang indah siap memanjakan mata agan.
So gak usah kelamaan lagi, check this out ,,,










Alhamdulillah, ini menjadi photo of the day @dolanjogja di IG


teman baru mas Jihad & Yonas

me in action
Nach menurut cerita dari teman-teman kantor, disini tuh kalo pas bulan suro (kalender jawa) rame banget. Katanya pada cari "sesuatu". Astagfirulloh, lagi-lagi dech syirik. Alloh itu dekat, lebih dekat dari urat leher. Jadi kalo punya permintaan berdoa aja ama Alloh dari pada kemari #huft,, Ingat dosa besar salah satunya syirik. Kezaliman yang besar juga syirik. Seperti dalam QS Luqman : 13

Tidak ada komentar:

Posting Komentar